Stabilizer Matsuyama adalah Stabilizer Listrik murah bagus untuk penstabil tegangan listrik rumah Garansi Pabrik 5 Tahun Gratis Pengiriman Pemasangan Jabodetabek.

Spesifikasi teknik Stabilizer Matsuyama 1 Phase

System penggerak : Servo Motor
Monitor Control : Digital Display
Sistem keamanan : Auto Cut Off high & Low Voltage pada Output Voltage
AWBS - Automatic Windback System anti kegagalan start jika terjadinya pemadaman aliran listrik.
Sistem pendingin : Auto Cooling Fan
Rentang Input Voltage : 140 V - 240 V
Output Voltage : 220 V (+/-2%)
Tingkat akurasi stabilisasi : +/-2%
Maksimum output power : 80%

Apa yang dimaksud Stabilizer Listrik..?

Masih banyak dikalangan masyarakat yang awam mengenai kelistrikan belum mengetahui yang namanya Stabilizer Listrik, alat ini adalah sebuah transformator yang diberi motor servo yang secara otomatis dapat menstabilkan tegangan listrik yang tidak stabil kembali menjadi normal.

stabilizer_matsuyama

Apa yang disebut tegangan listrik..?

Tegangan listrik untuk secara umum terdapat 2 macam instalasi baik untuk perumahan maupun untuk industri, yaitu istalasi listrik 1 phase ( 220 V ) dan instalasi listrik 3 phase ( 380 V ).

Instalasi Listrik 1 Phase

Bagaimana cara mengetahui instalasi listrik dirumah kita 1 phase atau 3 phase?, caranya mudah sekali kita dapat melihat pada kabel listrik yang dari tiang PLN kerumah kita atau ke MCB meter dirumah kita, jika jumlah kabelnya 2 buah maka istalasi listrik di rumah kita adalah 1 phase. Bisa juga melihat dari MCB meter ( Box PLN ), lihat jumlah MCB pada meter PLN, jika MCB nya berjumlah 1 buah, maka itu 1 Phase ( 220 V ).

Instalasi Listrik 3 Phase

Untuk mengetahui instalasi listrik 3 phase caranya sama dengan diatas, jika kabel dari tiang PLN yang menuju ke rumah ada 4 buah ( RST+0 ) maka instalasi listrik anda adalah 3 Phase, atau melihat pada jumlah MCB pada meter PLN, jika berjumlah 3 buah maka istalasi listrik anda adalah 3 Phase ( 380 V ).

Lalu apa yang dimaksud Tegangan listrik Tidak Stabil..?

Seperti diterangkan diatas bahwa tegangan listrik terdapat 2 jenis yaitu 220 V ( 1 Phase ) dan 380 V ( 3 Phase ). Hal itu adalah pada tegangan listrik normal, sedangkan yang disebut tidak normal adalah jika pada pada tegangan listrik tersebut tidak tercapai angka yang sesungguhnya, kurang tau lebih dari yang normal. Misalkan pada 1 Phase harusnya 220 V ternyata hanya 190 V maka tegangan tersebut disebut tidak stabil. Atau jika pada 3 phase yang seharusnya 380 V, ternyata yang ada hanya 350 V, maka tegangan listrik tersebut tidak stabil.

Apa akibat dari tegangan listrik tidak stabil..?

Akibat dari tegangan listrik yang tidak stabil adalah mengganggu kinerja peralatan Listrik atau elektronik yang ada dirumah kita, sehingga mereka tidak bekerja secara maksimal sehingga hasinya pun kita rasakan tidak sempurna. Contohnya pada AC ( Airconditioning ) terasa tidak dingin sebagaimana mestinya dan yang paling fatal jika terus menerus tegangan listrik tidak stabil akan terjadi kerusakan yang fatal pada kompresornya.

Fungsi dan Manfaat Stabilizer Listrik

Disinilah fungsi dan manfaat Stabilizer Listrik berperan dalam menyetabilkan tegangan listrik sekaligus melindungi peralatan listrik dan elektronik dirumah anda, sehingga dapat terhindar dari biaya pengeluaran yang tidak terduga akibat dari kerusakan peralatan listrik dan anda benar-benar menikmati sejuknya Airconditioning ( AC ) anda yang sesungguhnya.

Bagaimana Cara memilih stabilizer lisatrik..?

Untuk mengetahui cara memilih stabilizer listrik yang bagus dan tepat bagi rumah, kantor atau pabrik anda silahkan kunjungi CARA MEMILIH STABILIZER LISTRIK

Untuk pemesanan dan keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi team marketing kami :