Tutorial Cara Pasang Stabilizer Listrik bagi anda yang ingin memasang sendiri di Rumah dapat mengikuti panduan singkat langkah demi langkah yang harus dilakukan berikut ini.

Langkah Pertama

Jika anda ingin memasang sendiri Stabilizer Listrik pastinya sudah mengetahui Daya listrik yang terpasang dirumah, bagi anda yang belum mengetahuinya dapat melihat di Cara mengetahui daya listrik di Rumah.

Langkah kedua 

Menyiapkan Stabilizer Listrik

Menyiapkan Stabilizer Listrik yang sesuai dengan Daya Listrik terpasang, Stabilizer Listrik harus lebih besar dari Daya Listrik terpasang, kenapa demikian?, bagi anda yang belum mengetahuinya dapat membaca Cara Memilih Stabilizer Listrik. 


http://www.jualstabilizer.net

Setelah kedua hal tersebut terpenuhi barulah kita memulai untuk memasang Stabilizer Listrik, secara umum yang perlu diperhatikan dalam memasang Stabilizer Listrik adalah INPUT dan OUTPUT jika keduanya tidak terbalik memasangnya, maka pemasangan Stabilizer Listrik akan aman-aman saja tanpa masalah.
  • INPUT Voltage pada Stabilizer Listrik untuk menerima aliran listrik ( masuk ) dari PLN.
  • OUTPUT Voltage aliran listrik yang sudah distabilkan untuk masuk keinstalasi listrik rumah.
 Urutan Kerja Pemasangan :
  1. Melepas Kabel ( + ) dari PLN yang terdapat pada BOX MCB Group dalam rumah.
  2. Sambungkan kabel yang dilepas tadi ke dalam INPUT Stabilizer Listrik.
  3. Sambungkan kabel kedalam OUTPUT Stabilizer listrik dan sambungkan ke BOX MCB Group yang tadi dilepas ( 1 ).
  4. Sambungkan kabel Netral dari Stabilizer Listrik ke dalam Box MCB pada group Netral.
Selesai sudah untuk pemasangam Stabilizer Listrik Tanpa OHM SAKLAR ( COS ), jika kapasitas Stabilizer Listrik 1 phase mulai dari 3 KVA - 10 KVA, tidak membutuhkan OHM SAKLAR ( COS ) karena sudah dilengkapi By PASS Switch di unitnya.

Fungsi Ohm Saklar ( COS )

Fungsi Ohm Saklar ( COS ) adalah untuk menyambungkan secara langsung sambungan listrik ke PLN jika terjadi kerusakan pada Stabilizer Listrik, sehingga pemakai tidak mengalami padam aliran listrik selama Stabilizer Listrik nya Rusak.